ROTASI.CO.ID – PT Lautan Luas Tbk. berkolaborasi dengan anak usahanya PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) dengan salah satu produknya FiberCreme dan Habitat Indonesia mengadakan pelatihan Kewirausahaan di Tengah Pandemi COVID-19 melalui pelatihan usaha makanan dan minuman bagi masyarakat dan pelaku usaha mikro terdampak pandemi.
Pelatihan diikuti oleh 200 orang peserta hasil seleksi dengan materi pelatihan berupa pelatihan memasak dan teknik fotografi makanan dari FiberCreme serta pemasaran masakan dan minuman di jejaring online melalui mitra GrabFood.
Selain mengikuti pelatihan, peserta diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan ilmu yang diterima melalui kompetisi penjualan. Peserta dengan omset terbanyak dari tanggal 12 Desember 2020 sampai dengan 15 Januari 2021 akan menjadi pemenang dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp.15.000.000,-, Pemenang kedua sebesar Rp. 10.000.000,- Ketiga sebesar Rp. 7.000.000,- dan tujuh besar pemenang harapan masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1.000.000,-
Hendrik Gunawan, Direktur PT Lautan Natural Krimerindo Dalam masa pandemi ini, PT LNK banyak melakukan kegiatan untuk mendukung para pelaku bisnis makanan dan minuman yang terdampak pandemi melalui program FiberCreme Inside.
“Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini pun merupakan perwujudan dari dukungan kami untuk UMKM makanan dan minuman. Melalui salah satu produk kami, FiberCreme, kami berharap bisa memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi pelaku usaha makanan dan minuman melalui alternatif produk pengganti santan dan susu yang rendah gula dan tinggi serat sehingga bisa menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat yang menginginkan hidup #EnakBisaSehat,” ucapnya.
Sementara itu, Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia menambahkan Habitat sebagai organisasi kemanusiaan yang terus mewujudkan misi memperjuangkan kehidupan yang layak bagi semua orang terus berupaya melakukan berbagai hal untuk membantu keluarga-keluarga di Indonesia berpenghasilan rendah yang membutuhkan.
“Di masa pandemi, banyak dari mereka yang kehilangan pekerjaan sementara mereka diminta di rumah saja. Habitat bersyukur akan adanya pelatihan kewirausahaan ini sebagai inovasi baru untuk membantu keluarga yang terdampak agar meski di rumah saja mereka tetap memiliki pekerjaan dan bisa bertahan di masa sulit,” ujarnya.
Pada Sesi pengumuman pemenang hadir Brand Ambassador FiberCreme, Dian Sastrowardoyo dan William Wongso untuk memberikan motivasi kepada peserta. “Ada dampak yang lebih besar untuk sosial, pemberdayaan masyarakat, serta inovasi adalah suatu keharusan. Sehingga penting untuk mempunyai manfaat lebih dari sekedar bisnis saja,” kata Dian Sastrowardoyo. William Wongso juga memberikan pesan kepada peserta.
“Dalam bisnis kuliner yang perlu diperhatikan adalah kebersihan, pemilihan bahan yang baik, tekun, serta konsisten dalam melakukannya. Selalu berinovasi juga penting untuk mengembangkan kualitas.” tutupnya