ROTASI.CO.ID – Setelah berhasil memimpin pasar kosmetik dalam negeri beberapa tahun terakhir, PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) mulai melakukan ekspor produk-produknya ke mancanegara yang dimulai dengan memasuki pasar Malaysia.
Sebagai perusahaan asli Indonesia, Paragon sudah menemani masyarakat Indonesia selama 35 tahun melalui brand-brand kebanggaannya seperti Wardah, Make Over, Emina serta Kahf sebagai brand personal care khusus pria yang telah diluncurkan baru-baru ini.
Brand Wardah merupakan pionir kosmetik halal yang diluncurkan pada tahun 1995 yang pada tahun ini menginjak usia 25 tahun, dan menjadi brand pendatang baru dengan pertumbuhan paling tinggi di Watson Malaysia. Hal tersebut disampaikan oleh Harman Subakat, CEO Paragon Group.
Ia mengatakan, Brand Wardah mendapat penghargaan dari Guardian Malaysia sebagai best cushion & two way cake di tahun 2020 ini. Hingga saat ini, di masa pandemi yang penuh tantangan, pertumbuhan Paragon di Malaysia mencapai angka 33%. Kondisi pandemi tidak menyurutkan produktivitas Paragon dan karyawannya untuk terus berkarya.
“Paragon terus berupaya menjalankan operasional perusahaan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Kesehatan karyawan tetap menjadi prioritas utama dalam berkegiatan melalui pemantauan kondisi kesehatan secara rutin. Keberhasilan Paragon di dalam negeri dan mampu menembus pasar ekspor adalah bukti bahwa produk karya Indonesia memiliki kualitas yang baik, tidak kalah dengan produk-produk global, bahkan diminati oleh masyarakat mancanegara.
Lanjutnya, Hal ini selaras dengan program Bangga Buatan Indonesia yang sedang digaungkan oleh pemerintah. Sebagaimana yang dialami oleh industri pada umumnya belakangan ini, daya beli masyarakat yang menurun juga menjadi sebuah tantangan bagi Paragon.
“Namun kami tetap berusaha terus memberikan inovasi produk yang bermanfaat dan terjangkau oleh masyarakat. Di tengah pandemi ini kami telah meluncurkan brand baru untuk kaum pria, Kahf. Alhamdulillah, sambutan masyarakat baik sekali. Kita harus optimis dengan produk buatan Indonesia, kualitasnya sudah layak untuk mengglobal,” tutupnya (Dyt)