Rotasi.co.id – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memuji upaya Kantor Pertanahan Kota Bekasi dalam meningkatkan kualitas layanan publik melalui revitalisasi fasilitasnya. Ia berharap langkah ini bisa menjadi contoh bagi kantor pertanahan lainnya di Indonesia.
Usai meresmikan dan menandatangani prasasti Revitalisasi Ruang Pelayanan Pertanahan Kantah Kota Bekasi, Menteri AHY mengungkapkan kepuasannya terhadap perubahan signifikan yang dilakukan.
“Saya senang karena datang disuguhi dengan kantor yang semakin apik, semakin modern. Ini bukan hanya soal estetika, tapi juga tentang bagaimana fungsi pelayanan bisa lebih profesional dalam melayani masyarakat,” ujar AHY.
Menteri AHY menekankan bahwa inovasi ini seharusnya menjadi inspirasi bagi Kantah lainnya di seluruh Indonesia untuk melakukan perbaikan serupa, baik dalam aspek fisik maupun layanan.
“Semangat ini harus menyebar ke seluruh Indonesia, tidak hanya di Kota Bekasi atau Jawa Barat,” tambahnya.
![](https://rotasi.co.id/wp-content/uploads/2024/08/IMG-20240806-WA0206-300x200.jpg)
Dalam kesempatan ini, AHY juga memberikan motivasi kepada jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat dan Kantah Kota Bekasi. Ia mengingatkan pentingnya rasa bangga dalam melayani masyarakat sebagai landasan kerja.
“Tanamkan kebanggaan dalam diri kita. Datang ke kantor dengan rasa kehormatan bahwa kita hadir untuk melayani dan membawa kesejahteraan bagi warga,” tegas AHY.
Selain itu, AHY mendorong para Kepala Kantah di Jawa Barat untuk menunjukkan kepemimpinan yang kuat.
“Para Kepala Kantah, tunjukkan kepemimpinan Anda. Dengan kepemimpinan yang jelas, kita bisa mencapai visi yang lebih baik ke depan,” pungkasnya.
Turut hadir dalam acara tersebut Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN, Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat, Kepala Kantah Kota Bekasi, Pj. Wali Kota Bekasi, serta perwakilan dari PT KAI dan PT PLN.