Rotasi.co.id – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk berencana meningkatkan dana kelolaan segmen Muamalat Prioritas sebesar 20% pada akhir 2024.
Hingga Maret 2024, dana kelolaan Muamalat Prioritas mencapai 33% dari total Dana Pihak Ketiga (DPK), dengan rata-rata pertumbuhan nasabah sebesar 5% dalam dua tahun terakhir.
SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan, menjelaskan bahwa bank berfokus pada peningkatan loyalitas nasabah existing.
“Kami fokus pada peningkatan loyalitas nasabah existing. Selain kegiatan rutin untuk menjaga engagement, kami juga gencar menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang nantinya akan memberi benefit bagi nasabah prioritas di Bank Muamalat,” ujarnya.
Salah satu program terbarunya adalah Health Assistance, yang bekerja sama dengan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC). Program ini menawarkan layanan kesehatan bagi nasabah Muamalat Prioritas yang ingin mendapatkan perawatan di Malaysia.
Kerja sama ini memungkinkan nasabah untuk mendaftar janji temu di rumah sakit anggota MHTC, serta mendapatkan informasi tentang pengobatan dan perawatan kesehatan di Malaysia.
Vice President Marketing and Communication MHTC, Lokman Izam Abd Aziz, menyatakan bahwa kemitraan ini diharapkan bisa memperkuat sistem kesehatan antara Indonesia dan Malaysia.
“Kami bersemangat memulai kemitraan strategis ini dengan Bank Muamalat. Ini adalah upaya kami untuk mendukung sistem perawatan kesehatan dalam negeri dan memfasilitasi pasien lokal mendapatkan layanan kesehatan berkualitas dan terjangkau di luar negeri,” ujarnya.
Muamalat Prioritas juga menawarkan layanan dengan cakupan regional melalui kantor cabang di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Priority Center yang tersebar di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar.
Nasabah prioritas harus memiliki minimal dana sebesar Rp500.000.000 untuk menikmati berbagai keuntungan, termasuk layanan produk premium untuk investasi dan proteksi berbasis syariah, bebas biaya transaksi, serta undangan ke acara eksklusif.
Dengan strategi ini, Bank Muamalat berupaya memantapkan posisinya sebagai pionir bank syariah di Indonesia dan meningkatkan kepuasan nasabah prioritas di tengah persaingan yang ketat di industri perbankan syariah.