Vaksinasi Lanjutan Siswa di SMPN 14 Bekasi Perketat Prokes

ROTASI.CO.ID – SMP Negeri 14 Kota Bekasi kembali kedapatan menggelar Vaksinasi lanjutan tahap satu. Sebanyak 1039 vaksin disediakan untuk sembilan sekolah yang berada di wilayah Bintara Bekasi Barat.

Kepala Sekolah SMPN 14 Bekasi, Sudirman mengaku lebih siap menghadapi vaksinasi yang digelar kali ini. Berbagai metode penerapan protokol kesehatan lebih diperketat guna menghindari adanya indikasi kerumunan yang terjadi.

“Alhamdulillah vaksinasi kali ini berjalan lancar. Kami lebih siap kali ini dibanding yang pertama ketika Pemerintah meminta secara mendadak. Saat ini, sebanyak 25 tenaga kesehatan digerakan untuk kelancaran vaksinasi di sekolah kami,” ungkap Sudirman kepada rotasi pada Kamis, (19/8/2020).

Sementara itu, Lurah Bintara, Sudarsono mengatakan program vaksinasi Pemerintah merupakan bentuk kepedulian demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan diadakannya vaksin massal sekolah di wilayah bintara ini menunjukan betapa cintanya Pemerintah terhadap warganya terutama siswa. Aksi nyata ini sebagai kelanjutan permintaan warga yang ingin anaknya kembali sekolah secara tatap muka. Nanti, apabila angka penyebaran covid menurun, Insya Allah, Pemerintah akan mengizinkan sekolah boleh tatap muka lagi. Yang penting ikhtiarnya sekarang,” tutur Darsono.

Vaksin yang digunakan, kata Lurah Darsono, menggunakan Xinovac. Ia berharap para wali murid untuk yakin akan keamanan dari vaksin yang digelar oleh Pemerintah.

Sebagai informasi, vaksinasi yang digelar di SMPN 14 Kota Bekasi ini berjalan lancar dengan protokol Kesehatan yang ketat. (hmz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here