Baru Di Launching, Camat Bekasi Barat Terima Hasil Panen Kebun Gizi Bintara

ROTASI.CO.ID – Camat Bekasi Barat, Bunyamin memanen hasil pertanian kebun gizi dan tanaman obat keluarga (Toga) di RW.04, Kelurahan Bintara, Kota Bekasi. Toga tersebut merupakan program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Ia mengatakan, P2WKSS merupakan program Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan pada aspek pendidikan, kesehatan dan daya beli terutama bagi keluarga miskin di kelurahan.

“Ketahanan Pangan (Ketapang) ini memang sedang dilombakan. Creativitas dalam program ini saya lihat tidak hanya semata untuk mengejar kemenangan tapi juga memenuhi kebutuhan pangan warga. Apa lagi di masa pandemic, carut marut perekonomian sangat berasa. Tanaman obat dan kebun gizi ini dapat dinikmati oleh mereka yang terdampak,” ungkap Bunyamin kepada rotasi pada Selasa (17/11/2020).

Ia berharap, program penanaman kebun gizi dan tanaman obat ini dapat terus berkelanjutan dan menyebar di beberapa wilayah Kecamatan Bekasi Barat guna terciptanya lingkungan sehat.

“Ini akan membangkitkan kepedulian lingkungan untuk masyarakat. Wilayah Bintara patut di contoh agar masyarakat dapat terus menjaga alam dan kebutuhan gizi serta obat dari taman yang ditanam dapat dinikmati secara luas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kebun Gizi dan Tanaman Obat obat ini merupakan inisiasi warga RW.04 Kelurahan Bintara Kota Bekasi untuk menjaga ketahanan pangan warga untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Kebun Toga ini berdiri diatas 1.200 meter yang dipenuhi berbagai macam tanaman sayur dan jenis tanaman untuk obat-obatan. (ar)

Baca juga:
Bangun Ketahanan Pangan, Kelurahan Bintara Resmikan Kebun Gizi

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here